Rabu, 06 November 2013

CARA MEMPERBANYAK ASI DAN MENAMBAH BERAT BADAN SAAT MENYUSUI

Ibu menyusui yang berat badannya kurang tentu sangat kawatir jika produksi air susu ibu tidak mencukupi bahkan tidak mampu memberikan asi eksklusif saat menyusui bayi. Hal ini sangat wajar karea air susu ibu (asi) sangat banyak manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh sang bayi. Oleh karena itu memperbanyak asi adalah suatu kebangaan dan suatu keharusan yang dilakukan oleh ibu ibu menyusui. 


1. Makan lebih banyak. Yaitu mengkonsumsi makanan yan kaya vitamin, kaya mineral dan kaya nutrisi penting sehingga memenuhi kebutuhan tubuh akan gizi yang mampu membuat tubuh sang ibu memiliki kemampuan memproduksi asi secara berkualitas dan banyak. Makanan seperti nutrisi shakemix merupakan salah satu contohnya. Makanan nutrisi shakemix merupakan nutrisi yang terbuat dari sayuran, buah dan rempah alami yang kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi sehingga mampu mencukupi kebutuhan gizi ibu menyusui dan bayi.

2. Minum air putih. Air putih sangat baik untuk melancarkan metabolisme tubuh kita termasuk melancarkan produksi asi agar tidak berkurang atau tidak berkurang secara kualitas. Air putih yang dianjurkan adalah minimal 2 liter sehari.

3. Buah buahan dan sayuran hijau berserat tinggi. Ibu menyusui membutuhkan asupan nutrisi penting seperti buah dan sayuran agar mencukupi kebutuhan tubuh. Buah buah dan sayuran hijau berserat tinggi ini dapat diperoleh dari buah dan sayur seperti apel, jeruk, mangga, sayur bayam, daun katuk, jaggung dan sebagainya.

4. Makanlah makanan lebih sering. Untuk menambah berat badan dan menambah produksi asi maka ibu menyusui harus makan lebih banyak dari biasanya. Apalagi untuk menambah berat badan maka hal itu sangat dianjurkan. Namun yang dialami sering kali ibu menyusui malas makan dan malam mengunyah. Maka solusi terbaik adalah mengkonsumsi nutrisi shakemix yang dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan gizi penting. Mengkonsumsi shakemix seperti kita mengkonsumsi makanan sehari hari yang kaya gizi namun sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga mudah dan cepat membuatnya hanya butuh 2 menit saja.

Demikian cara menambah berat badan dan menambah produksi air susu ibu (asi). Untuk memesan produk shakemix silahkan hubungi kami. Terimakasih.

7 komentar: